Wakil Wali Kota Metro Lantik “Istrinya” Dan Adik Kandung Wali Kota Metro, Sebagai…

2 tahun ago
1291 Views

Siwonews.com-Metro Lampung

Wakil Walikota Metro Hi.Djohan, SE.MM, melantik 23 pejabat dilingkungan Pemerintah Kota Metro guna mengisi kekosongan jabatan struktural, di Aula Pemkot Setempat, Selasa (18/10).

23 ASN tersebut terdiri dari Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama sebanyak 1 ( Satu ) orang yang mengisi jabatan baru sebagai sekretaris DPRD Metro yakni Lusia Parjiyem, sementara pejabat lainnya yaitu 3 orang Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas sebanyak 16 orang.

dsc_6811-001Pelantikan pejabat struktural ini atas dasar Surat Keputusan  Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pemerintah Kota Metro Nomor : 32/PANSEL-JPT/X/2016 tanggal 14 Oktober 2016 serta surat Ketua DPRD Kota Metro Nomor : 170/418/DPRD/2016 tanggal 14 Oktober 2016 hal persetujuan penetapan pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris DPRD Kota Metro. Selain itu juga dari hasil Rapat Baperjakat Kota Metro Nomor : 800/09/BAPERJAKAT/2016 tanggal 14 Oktober 2016.

Dalam sambutannya , Wakil Walikota Metro Hi. Djohan, SE. MM. Mengatakan,  pelantikan ini sebagai wujud pengisian jabatan yang selama ini kosong guna melaksanakan kewajiban mereka sebagai abdi kepada negara.

Menurutnya, pelantikan tersebut tidak melanggar aturan pasalnya telah mengikuti aturan yang telah di tetapkan oleh Menteri Dalam Negeri. Sementara 6 (enam) bulan setelah pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Metro,  Rolling pejabat akan kembali di lakukan pada awal tahun 2017 mendatang.

“Kami berharap kepada sejumlah pejabat yang dilantik dapat segera mengambil alih tugasnya masing masing dan bekerja sungguh-sungguh serta dapat beradaptasi ditempatnya bekerja guna mengisi kekosongan yang dianggap menghambat birokrasi.” Pungkasnya.

Dari 23 pejabat diruang lingkup Pemkot Metro yang  dilantik ada dua hal yang menarik perhatian publik yaitu Lusia Parijem dan Siti Aisyah, Lusia adalah adik kandung dari Wali Kota Metro Acmad Pairin sementara Siti Aisiah istri Wakil Walikota Metro Djohan.

Sebelumnya, Lusia mengabdi sebagai Aparatur Negara  Pemeritah Kabupaten Lampung Tengah yang sudah mendekati masa pensiun. Namun, ketika Kakak Kandungnya menjadi orang nomor satu di Kota Metro Lusia hijrah, hanya hitungan bulan di Metro, Lusia langsung  menduduki jabatan empuk sebagai Sekretaris Dewan di DPRD Kota Bumi Sai Wawai.

Sementara Siti Aisyah ditunjuk sebabagai Kabid Pengawasan dan hubungan Industrial pada Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Metro.

Banyak sindiran serta Kritikan dari berbagai lapisan masyarakat mengingat mereka berdua adalah  adik kandung Walikota Metro dan istri Wakil Wali Kota Metro karena dinilai ada unsur Nepotisme. (red)


Komentar